Diah irawati

IDUL ADHA TERHEBOH AMMAR

IDUL ADHA TERHEBOH AMMAR

Ammar Zaidan, bocah berumur 9 tahun itu pada akhirnya harus menyerah dalam kelelahan. Terlelap dengan posisi tidur yang menakjubkan.

Bocah kelas IV SD Muhamadiyyah 24 ketintang Surabaya ini saat malam takbiran idul adha , bersama teman-temannya keliling sampai malam. Bangun subuh dilanjutkan ikut sholat ied di lapangan tenis Rusun Cipta Menanggal. ' senang ya sholat bersama, ketemu teman-temanku' kata ammar dengan gembira.

Selesai sholat ied, penyuka soto dan rawon ini kembali keliling bersama teman-temannya, kali ini langkah kecilnya menuju ke masjid Al Fajar untuk melihat proses penyembelihan hewan Qurban. ' sapinya ada 15 sama kambing 22. banyak ya mi' kata ammar antusias sepulang dari masjid.

Sampai ashar bocah berpipi gembul ini semangat berpetualang di hari raya idul adha. Menjadi pengamat penyembelihan hewan korban. Bolak-balik dari rumah ke masjid. 'Umi jangan lupa masak rawon ya?' ucapnya.

Selepas sholat isya, rangkaian ceritanya tentang hewan qurban terus bergulir. Sambill ngemil biskuit rasa kelapa.

Sejenak suara celotehnya hilang. Ternyata bocah lucu itu tertidur dengan gaya yang indah. lelah. (ira)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kecapean yah Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Aug
Balas

Aamiin. Betul.. Sampai-sampai ngabiskan secuil roti tak sanggup lagi. Hehe.

14 Aug
Balas
search