Diah irawati

Merdeka

Merdeka

AMBIL PERANMU ISI KEMERDEKAAN

Masih dalam suasana perayaan hari kemerdekaan Negeri tercinta Indonesia. Belum usai acara demi acara digelar di desa maupun di kota. Ramai, seru, heboh, ajang unjuk keberanian, sarana temu warga, dan nilai positive lainnya tersaji manis di hari-hari di bulan Agusrus ini.

Apa peranmu? Pertanyaan yang lantas muncul. Seperti dulu para pejuang berlomba mengambil peran dalam rangka memerdekakan ibu pertiwi. Berkorban harta bahkan nyawa.

Kemerdekaan tak sekedar terbebas dari penjajahan. Pun lepas dari cengkraman sekumpulan manusia dengan setumpuk keinginan, kekuasaan. Bukan pula serangkaian seremonial.panjang maupun hiasan warna-warni disepanjang jalan, gang-gang maupun di ujung jalan desa.

Kemerdekaan memerlukan pembuktian bahwa syukur atas nikmat kemerdekaan akan membawa kita pada jalan perjuangan berikutnya. Mengambil peran dengan kesungguhan tekat. Tanpa memandang besar kecilnya amanah yang ada di pundak. Lakukan yang terbaik, maka hasil terbaik akan didapat. Tatap masa depan dengan kesungguhan tekat, rangkai doa dalam cinta, Negeri tercinta tak memerlukan hura-hura. Tapi bukti nyata. Ambil peranmu, dengan keyakinan. (ira)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantaos Bund, berperan serta dalam mengisi kemerdekaan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Aug
Balas

Aamiin. Semangat selalu Bun. Lakukan dari yg terkecil.. Sekarang.

23 Aug
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali